150 Exhibition dan Berbagai Komunitas Ramaikan Pameran Indocomtech 2023 di ICE BSD


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – https://budiluhur.ac.id, Pameran Indocomtech 2023 akan diselenggarakan kolaborasi antara Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) dan Satue Event di Hall 7, ICE BSD City, Tangerang, 25-29 Oktober 2023. Tahun ini menandai pelaksanaannya yang ke-29 kali Indocomtech. Sebagai gelaran pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar yang hanya diselenggarakan setahun sekali, Indocomtech jadi ajang yang wajib dikunjungi.

Direktur Utama Satue Event Bambang Setiawan mengatakan, selama lima hari, Indocomtech 2023 hadir dengan banyak kejutan dan program menarik yang disuguhkan oleh berbagai komunitas. “Indocomtech bukan sekadar bazaar produk teknologi saja, namun telah menjadi trendsetter bagi masyarakat dalam mengenal dan memenuhi kebutuhan produk teknologi di Indonesia. Karena itu kami mengemas pameran ini lebih kreatif sesuai tren yang berkembang dan melibatkan berbagai komunitas terkait,” ungkap Bambang, Sabtu (21/10/2023).

Tercatat sebanyak lebih dari 150 exhibitor siap meramaikan gelaran Indocomtech 2023 dengan informasi teknologi terkini. Brand-brand ternama yang terlibat di antaranya adalah Epson, Acer, HP, Canon, MSI, Dell, Astrindo, Playstation, Edifier, Nemesis, Sades, Garmin, Bardi, Asus, Amazfit, AOC, Gamemax, Endorax, Aula dan Jabra.

Berbagai komunitas teknologi informasi dan komunikasi juga akan meramaikan Indocomtech 2023. “Indocomtech tak sebatas ajang bagi para penggemar teknologi, namun juga menjadi ajang kumpulnya berbagai komunitas,” ucap Bambang.

Indocomtech turut mengadakan Fever Fest, sebuah program yang diadakan untuk komunitas pencinta budaya Jepang dengan beragam acara menarik seperti Talkshow, Fighting Game Match hingga Guest Star Performance. Fever Fest merupakan acara puncak dari beberapa rangkaian event cosplay fever time yang telah diselenggarakan sebelumnya di Jakarta dan Bekasi. Sebanyak 10 ribu peserta siap meramaikan acara ini.

Selain itu, gelaran Indocomtech juga mendukung kegiatan komunitas lainnya. Hal ini dikarenakan pada waktu bersamaan turut digelar berbagai event dengan niche berbeda di ICE BSD, Tangerang sehingga ada kemungkinan terjadinya cross-visitor dari komunitas otomotif, komunitas bapak-bapak, komunitas sepeda motor hingga komunitas penggemar mainan yang berasal dari pengunjung gelaran-gelaran tersebut.

Adapun keempat event yang dimaksud antara lain adalah Motobuiltfest (28-29 Oktober 2023), Pesta Warga by Bapak2Id (28 – 29 Oktober 2023), Indonesia Diecast Expo (28-29 Oktober 2023) serta Indonesia Motorcycle Show alias IMOS 2023 (25-29 Oktober 2023).

“Sebagai miniatur perkembangan teknologi di tanah air, Indocomtech turut mendukung talenta anak-anak Indonesia dalam bidang teknologi,” tegasnya.

Oleh karena itu, gelaran ini juga menghadirkan beragam kompetisi menarik yang dapat diikuti. Salah satunya adalah Kontes Robot Nusantara atau disebut KRON.

Melalui ajang ini, oleh anak SD hingga SMA dari 3 negara yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand akan berkompetisi sesuai bakat dan minatnya masing-masing. Beberapa kontes yang dilombakan antara lain adalah robotic competition, coding mission hingga humanoid mission.
Tak ketinggalan, ada pula Olimpiade TIK Nasional 2023 yang terselenggara berkat kolaborasi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Sebanyak lebih dari 700 peserta serta 1.500 guru atau pendamping siswa diperkirakan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.















Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *