5 Emulator Android Ringan dan Terbaik untuk PC

5 Emulator Android Ringan dan Terbaik untuk PC

Kali ini Kami akan memberikan rekomendasi emulator android ringan,  artikel ini cocok untuk kamu yang suka menjalankan android di Pc, pastinya kamu sudah tau bahwa cara menjalankannya emulator yang bisa anda install di PC, nahh untuk kali ini kami  akan memberikan beberapa rekomendasi emulator android ringan yang tentu saja tidak akan memakan ram alias tidak memberatkan kinerja laptop/komputer.
Emulator Andorid mempunyai banyak fungsi, banyak orang yang menginstal emulator hanya untuk bermain game yang berlayar besar seperti Clash of Clan, dll. Apalagi bermain game di PC akan lebih mudah dan akan menghemat pemakaian smartphone anda. Langsung aja 5 Emulator ringan dan terbaik untuk PC rekomendasi dari Maen Pro.

Baca juga: Cara membuat download IDM menjadi lebih cepat1. Windroye

Emulator android ringan

Windroye merupakan emulator android ringan yang di didirikan sebuah perusahaan yang bernama Beijing Technology Co, Ltd. Windroye lebih unggul dibandingkan dengan pesaingnya yaitu BlueStack dimana Fitur keungulan windroye bisa di root.
System requirement WindroyeOS: Windows 7/8/10/vistaCPU: Pentium 4Harddisk: 1 GB available space
Download Windroye
2. Nox APP Player

Emulator android paling ringan

Selain Windroye, Nox APP Player juga merupakan android paling ringan dengan mempunyai fitur yang terbaru dan lengkap, Contohnya kamu bisa menjalankan dua emulator secara bersaman. Sama seperti windroye, Dengan mengunakan emulaor ini kalian bisa membuka aplikasi yang biasanya ada di android seperti contoh nya BBM, COC, Line.
Kelebihan yang dimiliki Nox APP Player

  • Bisa menjalankan dua emulator secara bersamaan
  • Sudah terinstal nya Google Play Store di emulator
  • Bisa mengunakan Joystick atau Gamepad
  • Mampu mengatur pengunaan ram dan resolusi layar
  • File Apk pada komputer bisa di Drag & Drop langsung ke Nox APP Player

System requirement Noxx APP playerOS: Windows xp/ windows vista/ windows 7/8/10CPU: Intel  dan AmdVGA: Supports Open GL 2.0 or above
RAM: 1,5 Gb ram
Harddisk: 1,5 Gb available space
Download Nox APP Player
3. YouWave for Android

Emulator ini memiliki tampilan yang ramah dengan pengguna. Untuk masalah performa, YouWave for Android  ini sangat smoth dan enak di jalankan. Dibalik kelebihan tersebut emulator ini juga mempunyai kekurangan yang fatal, karena emulator ringan ini merupakan program yang berbayar dan belum support memainkan game seperti ClashofClans dan Sistem operasi nya masih mengunakan Ice cream Sandwich.
System requirement YouWave for AndroidOS: Windows XP/Vista or Windows 7 32/64 Bit
CPU: Intel Pentium 1.6 GHz
RAM: 1 GB
Harddisk: 500 mb Avalible Space
Download YouWave for Android
4. Droid4X

Emulator android teringan

Droid4x merupakan Salah satu emulator terbaik dan ringan, karena menurut saya pribadi emulator ini mempunyai desain yang menarik serta memberikan kemudahan kepada pengguna, seperti contohnya saja Sudah ter instalnya Google Play store, bisa mengunakan keyboard di emultor, Bisa melakukan Drag & Dropuntuk menginstal Apk dari komputer ke Droid4x. Sama seperti 

YouWave for Android emulator ini Smooth ketika dijalankan.
System requirement Droid4XOS: Windows vista/7/8/10
CPU: 2,2GHz quad-core (AMD or Intel)
VGA: Nvidia or AMD (1GB Vram)
RAM: 2GB
Download Droid4X
5. Memu Android Emulator 

Emulator android ringan

Emulator android keluaran china ini merupakan salah satu emulator andorid teringan. Memu masih mengunakan sistem operasi Andorid 4.2.2 yaitu Jely bean, meskipun demikian hal tersebut Cukup stabil ketika digunakan.

Kelebihan yang dipunyai Memu emulator adalah bisa menguakan Gamepad atau Joystick. Tidak hanya itu, Memu emulatro juga mempunyai fitur ungulan yaitu GPS Simulator yang berguna untuk memanipulasi GPS.
System requirement Memu Android EmulatorOS: Windows 7/8.1/10 or XP SP3CPU: Intel or AMDRAM: 2GB
Harddisk: 5 GB Available space
Download Memu Android Emulator

Sekedar peringatan saja, Jangan menginstal emulator lebih dari 1 di komputer, karena hal tersebut bisa menguras ram dan membebani kinerja komputer.

Jika kamu masih bingung memilih ke-5 emulator diatas, kalau untuk game kami menyarankan untuk mengunakan Nox APP Payer karena emulator tersebut Lebih mudah di pakai dan Fitur nya sangat lengkap dibandingkan dengan emulator yang lainnya, selain itu juga Noxx APP player ringan dipakai sehingga tidak memberatkan Cpu dan kinerja pada komputer.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *