6 Makanan khas Amerika yang Populer dan Banyak Digemari

1. Apple Pie

Apple Pie sudah ada sejak tahun 1900-an dan berasal dari tanah Eropa. Ketika dibawa ke Amerika Serikat, Apple Pie menjadi makanan favorit semua orang karena rasanya yang enak, mudah dibuat kapan saja dan terjangkau.

Yang paling menarik dari pie ini adalah rasanya yang terkesan manis tapi sebenarnya masih tergolong cemilan sehat, sebab memiliki nutrisi dari apel yang mengandung banyak vitamin A dan C.

Sebagai olahan makanan penutup, Apple Pie biasanya disajikan dengan menggunakan whipped cream, es krim hingga lelehan keju mozarella sebagai topping.

2. Mac and Cheese

Mac and cheese merupakan salah satu makanan asal Amerika yang digemari banyak orang. Mac and Cheese merupakan menu pasta yang kini sudah bisa ditemukan dengan mudah bahkan di Asia.

Kudapan Mac and Cheese terdiri dari makaroni yang mengandung karbohidrat. Sedangkan, keju menambah kandungan protein di dalam makanan ini.

Beberapa orang mungkin lebih memilih Mac and Cheese dengan cita rasa keju yang kental, ada juga yang memilih fokus pada tekstur yang moist dan menyelimuti setiap makaroni dengan merata.

3. Hotdog

Hotdog adalah makanan yang terbuat dari sosis frankfurter yang diletakkan di antara iris roti bun. Walaupun sosis frankfurter berasal dari Jerman, tetapi Hotdog dihasilkan dan dipopulerkan di Amerika Serikat.

4. French Fries

Siapa yang tak kenal kentang goreng? Biasa dikenal dengan French Fries, makanan ini sering jadi kudapan saat pesta bersama teman-teman. Istilah French Fries yang mengacu pada irisan kentang, muncul di dunia kuliner kemungkinan pada sekitar tahun 1700-an.

5. Buffalo Chicken Wings

Makanan berbahan dasar dari sayap ayam ini, bisa dijadikan lauk atau dijadikan cemilan. Buffalo Chicken Wings merupakan menu makanan ringan yang populer bagi sebagian besar orang Amerika.

6. Hamburger

Nama hamburger sendiri bukan berasal dari ham atau daging asap dalam bahasa Inggris, melainkan berasal dari nama kota Hamburg di negara Jerman yang menjadi awal mula daging didalam burger berasal.

Sajian daging tersebut kemudian semakin disukai oleh banyak orang dan dikenal sebagai Hamburger Steak. Daging hamburg tersebut kemudian dibawa para imigran Hamburg ke Amerika.

Dari Amerika inilah penganan Hamburger, yakni roti bulat yang diisi daging dengan berbagai sayur dan acar dikenal sampai sekarang.

Salah satu atau semua makanan khas Amerika ini pastinya sudah jadi favorit banyak orang di Indonesia. Hampir pada setiap sudut kota ada gerai makanan khas Amerika yang mampu memanjakan lidah para pencinta kuliner.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *