Aturan Kehamilan Kerajaan yang Harus Diikuti Meghan Markle

1. Jenis kelamin bayi harus dirahasiakan

Sejak tahun 1950-an, banyak orang yang tua yang ingin mengetahui jenis kelamin janin dalam kandungan dengan melakukan sonogram. Beberapa anggota keluarga kerajaan pun juga ikut melakukannya, seperti mendiang Putri Diana. Meski demikian, yang menjadi larangan adalah memberitahukan jenis kelamin bayi kepada publik.

2. Bye, baby shower!

Ini merupakan tradisi yang dilakukan berbagai negara di dunia, termasuk Amerika Serikat negara asal Meghan. Pesta jelang kelahiran bayi atau baby shower kerap tak boleh dilewatkan bagi wanita hamil.

Tujuan utama dari baby shower ini sebenarnya adalah menghujani ibu yang mengandung dengan hadiah yang berguna setelah ia melahirkan atau untuk bayinya setelah lahir.

Namun, baby shower untuk keluarga kerajaan dianggap sebagai selera yang buruk. Inilah kenapa Kate tidak mengadakan baby shower, begitu juga Putri Diana, atau wanita anggota kerajaan Inggris lainnya.

3. Tempat persalinan sudah ditentukan

Lupakan persalinan yang bisa dilakukan di rumah, seperti persalinan di rumah dengan bidan, gentle birth, atau water birth. Meski secara tradisional para bangsawan kerajaan Inggris melahirkan di kediamannya masing-masing, tapi sejak Putri Diana melahirkan Pangeran William tahun 1982 lalu, protokol melahirkan keluarga kerajaan berubah. Sampai hari ini, protokol tempat persalinan adalah di Rumah Sakit St. Mary.

4. Harus lapor Ratu Elizabeth terlebih dahulu

Dilansir dari laman Express, ketika bayi lahir, Ratu Elizabeth adalah orang yang pertama kali harus diberi tahu mengenai kondisi ibu dan bayi secara detail sebelum informasi tersebut diteruskan kepada publik. Selain itu, jika bayi lahir sebelum jam 8 pagi, berita ini harus menunggu hingga Ratu bangun (ya, Ratu pun butuh beauty sleep, dong!)

Namanya juga menjadi anggota keluarga kerajaan, tentunya Meghan sebisa mungkin harus menuruti tradisi yang sudah berjalan selama bertahun-tahun lamanya. Sebanyak apa pun aturannya, pastinya Pangeran Harry, anggota keluarga lain, publik Inggris mendampinginya. Semoga kehamilan Meghan tetap sehat hingga persalinannya nanti.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *