Cara Berburu Rusa

Pemburu yang baik hanya perlu menembak sekali, dan semua pemburu berusaha membunuh buruannya secepat dan semanusiawi mungkin. Anda bisa belajar mencari jejak dan menemukan rusa, lalu menembaknya secara akurat dan aman, entah Anda seorang pemburu berpengalaman yang ingin mencoba berburu rusa, atau Anda benar-benar seorang pemula.

Dapatkan izin untuk berburu dan membawa peralatan yang dibutuhkan. Kunjungi laman Department of National Resources (jika di Indonesia lihat laman atau hubungi Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam atau PERBAKIN) untuk mencari tahu tentang musim berburu rusa di daerah Anda, dan juga informasi tentang cara mendapatkan surat izin berburu pada musim dan daerah yang Anda inginkan. Berburu rusa tanpa izin, tak menggunakan peralatan yang seharusnya, atau di luar musim merupakan tindakan ilegal. Biasanya izin berburu untuk satu musim berkisar antara 40-100 dolar.

  • Untuk alasan keamanan, pakailah baju warna oranye terang untuk membedakan Anda di tengah semak belukar, karena mungkin ada pemburu lain di daerah Anda. Berlawanan dengan pendapat pada umumnya, rusa tidak memiliki penglihatan yang cukup baik sehingga kamuflase tidaklah terlalu efektif. Meskipun demikian, jangan terlalu banyak bergerak karena rusa bisa mengetahui keberadaan Anda.[1]
  • Ada banyak senapan yang dipakai untuk berburu rusa. Senapan kaliber 0.243 sampai 30-0.06 atau 30-30 biasanya cukup baik untuk berburu semua jenis rusa. Berburu dengan senapan gentel (shotgun) biasanya kurang umum, meskipun ada gotri khusus untuk berburu rusa.
  • Panah juga sangat biasa digunakan untuk berburu rusa. Di banyak wilayah, umumnya batas legal adalah panah dengan kekuatan 45 pon, yang berarti Anda dapat memanah sasaran berkisar 20-60 meter.

Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *