Cara Mengusir Kucing Kampung agar Tidak Berak Sembarangan, Ampuh Bisa Dicoba

Cara Mengusir Kucing Kampung agar Tidak Berak Sembarangan, Ampuh Bisa Dicoba

Cara mengusir kucing kampung agar tidak berak sembarangan di pekarangan rumah.

Tetapi, terkadang juga ada kucing liar yang menunjukkan perilaku tidak diinginkan, seperti buang air besar di tempat yang tidak pantas.

Jika anda menemukan kucing liar berak sembarangan di halaman rumah, Anda tidak sendirian. Terutama di lingkungan yang memang banyak hidup kucing kampung baik sebagai hewan peliharaan maupun hidup liar.

Imbasnya, halaman rumah menjadi bau tidak sedap dan kotoran kucing berada di mana-mana. Khususnya area bertanah ataupun di rerumputan.

Untuk mengatasi masalah itu agar tidak terulang terus, halaman rumah haruslah diubah untuk membuat kondisi tidak lagi nyaman bagi kucing untuk membuat kotoran di sana.

Sehingga kucing liar pun tidak akan kembali dan buang air sembarangan di pekarangan rumah atau di lingkungan sekitar. 

Berikut cara untuk mengusir kucing agar tidak berak sembarangan:

1. Ubah Lingkungan 

Yang pertama yang bisa anda lalukan untuk mencegah kucing untuk tidak buang kotoran sembarangan adalah dengan mengubah lingkungannya.

Kucing umumnya menyukai permukaan yang lembut, tanah yang gembur, hingga tanaman linak. Beberapa hal itu sangat menarik bagi kucing. 

Jadi anda bisa mengubah letak tanah yang gembur dan lunak di area yang mudah dijangkau olehmu.

2. Gunakan Sesuatu Berduri

Selanjutnya, cara mencegah kucing agar tidak berak sembarangan yaitu menggunakan sesuatu berduri. Seperti tusuk sate atau hiasan berduri lainnya. 

3. Menerbar Aroma yang Tidak Disukai Kucing

Kucing memiliki indera penciuman dan perasa yang sangat tajam. Beberapa aroma yang tidak disukai kucing yaitu aroma jeruk, lavender, eucalyptus, cuka, kopi, tomat, dan bawang, hingga peppermint.

Adapun tips mengusir kucing agar tidak berak sembarangan adalah memahami perilakunya. Kucing merupakan hewan teritorial yang perilakunya sering kali didorong oleh naluri.

Kucing buang air kecil maupun besar sebagai penandaan wilayah. Oleh karena itu, karakter semacam ini harus diketahui. 

Sedangkan untuk anda pemilih kucing kampung yang menjadi hewan peliharaan, tentu harus melatih agar tidak buang air sembarangan. 

Misalnya, menciptakan lingkungan ramah kucing, seperti sediakan kotak kotoran yang bersih.

Kotak kotoran yang bersih sangat penting untuk menarik kucing anda agar menggunakan secara teratur. Ambil sampah setiap hari dan ganti seperlunya untuk menjaga kesehatan. 

Tempatkan kotak pasir di tempat yang tenang dan mudah dijangkau. Kucing lebih menyukai privasi dan mungkin menghindari area dengan lalu lintas tinggi.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *