Dipecat dan Sudah Direkrut Microsoft, Sam Altman Jadi CEO OpenAI Lagi

Sam Altman kembali diangkat menjadi CEO OpenAI. Sebelumnya dewan direksi perusahaan pembuat ChatGPT memecat Sam Altman akhir pekan lalu (18/11).

OpenAI menyampaikan hal itu melalui X Twitter. “Kami telah mencapai kesepakatan prinsip agar Sam Altman kembali ke OpenAI sebagai CEO dengan dewan awal baru yang terdiri dari Bret Taylor (ketua), Larry Summers, dan Adam D’Angelo,” ujar pemilik ChatGPT itu.

Selain Sam Altman, OpenAI memecat salah satu pendiri yakni Greg Brockman. Keduanya kemudian melakukan negosiasi dengan dewan direksi agar diangkat kembali. Namun negosiasi ini ditolak.

Sam Altman dan Brockman pun direkrut oleh Microsoft. Raksasa teknologi ini juga memberi tawaran kepada ratusan karyawan OpenAI lainnya yang berencana keluar dari perusahaan alias resign.

Sekitar 738 dari total 770 pegawai OpenAI mengancam akan mengundurkan diri setelah Sam Altman dan Brockman dipecat oleh dewan direksi. Mereka pun mendapatkan tawaran kerja dari Microsoft, Nvidia, induk Instagram yakni Meta hingga Salesforce.

Namun kini Sam Altman dan Brockman kembali ke perusahaan.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *