Indahnya Sungai Maron Pacitan, Amazonnya Jawa Timur

Pacitan – Tahukah kamu Pacitan memiliki sungai yang menyuguhkan keindahan layaknya Sungai Amazon? Namanya Sungai Maron.
Sungai Maron adalah salah satu destinasi wisata di Pacitan, Jawa Timur. Wisatawan akan disuguhkan bentangan sungai berwarna biru kehijauan sepanjang 4,5 kilometer.

Sepanjang aliran sungai, hutan tropis nan hijau menambah keindahan wisata yang mirip Amazon ini. Berminat berkunjung ke Sungai Maron? Yuk, simak dulu informasi selengkapnya tentang Sungai Maron Pacitan.

ADVERTISEMENT


Sungai Maron Pacitan
1. Lokasi
Sungai Maron Pacitan lokasinya di Dusun Maron, Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Untuk dapat mengakses tempat ini, kamu perlu menempuh jarak 40 kilometer dari Alun-alun Pacitan.

2. Jam Operasional
Wisatawan dapat berwisata ke Sungai Maron Pacitan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Nikmati waktu sepuasnya dengan berkeliling di Sungai Maron Pacitan.

3. Harga Tiket Masuk
Harga tiket masuk Sungai Maron Pacitan sebesar Rp 5 ribu. Wisatawan harus menambah biaya Rp 100 ribu per kapal, jika ingin menikmati wisata susur sungai dengan kapasitas tiga hingga empat orang.


4. Daya Tarik Sungai Maron
Selayaknya objek wisata lain, Sungai Maron memiliki banyak daya tarik yang membuat siapa saja tertarik berkunjung ke sini. Berkeliling menikmati keindahan alam hingga mengabadikan foto terbaik. Berikut daya tarik Sungai Maron.

Menyusuri Sungai Maron
Wisatawan harus menyewa kapal untuk bisa menyusuri sungai yang digadang-gadang sebagai Sungai Amazon Jawa Timur. Waktu tempuh menyusuri sungai sepanjang 4,5 kilometer tersebut sekitar 45 menit.

Pengunjung akan disuguhkan aliran air sungai yang jernih berwarna biru kehijauan. Selama menyusuri sungai menggunakan kapal, setiap pengunjung akan dilengkapi dengan jaket pelampung.

Wisata susur Sungai Maron berangkat dari Pantai Ngiroboyo Foto: Purwo Sumodiharjo
Berenang di Sungai
Tak mau menyusuri sungai, wisatawan bisa mencoba aktivitas berenang. Tetap seru dan menarik bukan. Apalagi Sungai Maron tergolong berarus tenang dan jernih. Meski begitu, tetap selalu berhati-hati saat berenang ya.

Bukit Karang
Di dekat ujung wisata menyusuri sungai, wisatawan juga dapat melihat keindahan bukit karang dekat pantai. Bukit karang dapat dijumpai di sisi kanan dan kiri sungai.

Berkunjung ke Pantai Ngirboyo
Tak hanya itu, di ujung lintasan menyusuri Sungai Maron, wisatawan dapat menghabiskan waktu bermain air di Pantai Ngirboyo, dengan waktu kunjungan selama dua jam sebelum kembali ke dermaga. Pengunjung bisa berenang, berselancar, hingga berjemur.


Menangkap Momen dengan Berfoto
Selain aktivitas di atas, pengunjung juga dapat mengabadikan momen dengan berfoto dan latar spot-spot menarik di sana yang pastinya Instagramable. Salah satu spot yang bisa digunakan untuk berfoto yakni spot foto ayunan yang tergantung pada pohon besar di atas sungai.

Itulah sederet informasi mengenai Sungai Maron Pacitan. Tertarik berkunjung ke sini?


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *