Ini Alasan Nunggu Beli iPhone 16 Tahun Depan

iPhone 15 dan  iPhone 15 Plus hadir dalam varian warna Black, Blue, Green, Yellow, Pink.

iPhone 15 series yang meluncur pada September lalu, disambut antusias oleh sebagian besar konsumen. iPhone 15 series yang terdiri iPhone 15 “reguler”, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max membawa berbagai kebaruan.

Mulai dari chip A17 Pro di varian Pro, Dynamic Island dan port USB-C di semua jajaran, baterai yang ditingkatkan, lensa periskop pertama di iPhone 15 Pro Max, menggunakan bingkai berbahan titanium di varian Pro, dan masih banyak lagi.

Kendati begitu, menurut seorang pembocor gadget kenamaan bernama “Unknown21”, menyarankan agar Apple fanboy menunda pembelian iPhone 15 dan menunggu iPhone 16 tahun depan. Sang tipster menyebut iPhone 15 kurang sepadan untuk dibeli. Ia menyebut iPhone yang akan dirilis pada 2024 mendatang, akan membawa pembaruan yang lebih signifikan.

“Setelah (iPhone) 15 series diumumkan, Anda bisa mengharapkan antusias yang berlebihan karena (perangkat) menghadirkan hal paling revolusioner di dunia. Saya beri tahu Anda secara terang-terangan, mereka (iPhone 15) itu biasa saja, tidak sepadan. Seri di 2024 adalah waktu yang tepat,” jelas tipster di akun X Twitter-nya dengan handles @URedditor.

Di atas kertas, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus menjadi model yang datang dengan peningkatan cukup signifikan dibanding pendahulunya.

Keduanya kini dilengkapi notch (poni) dinamis bernama Dynamic Island. Fitur yang sebelumnya ekslusif di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max saja.

Dua model tersebut juga datang dengan sensor kamera belakang baru, yakni kamera 48 MP. iPhone 15 dan iPhone 15 Plus ditenagai oleh chip A16 Bionic yang dirancang dengan teknologi fabrkasi 4 nm. Chip yang sama seperti varian Pro tahun lalu.

Sementara itu, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max datang dengan desain yang menggunakan bahan titanium.

Apple mengklaim desain yang baru membuat perangkat lebih ringan, sekaligus lebih kuat. Varian “pro” juga ditenagai chip anyar Apple, A17 Pro dan lensa periskop pertama untuk iPhone 15 Pro Max.

Dengan semua kebaruan di atas, pengguna tetap diimbau untuk menunggu hingga peluncuran iPhone generasi selanjutnya.

Lantas, apa yang mendasari pernyataan dari tipster tersebut?

Merujuk pada publikasi wartawan teknologi Bloomberg, Mark Gurman, Apple diyakini akan memperkenalkan iPhone varian Ultra tahun depan.

“Rencana Apple memperbesar jarak antara (model) Pro dan Pro Max telah memicu spekulasi bahwa Apple akan menggunakan merek terbaru: Ultra. Alih-alih mengganti nama Pro Max menjadi ‘Ultra’, Apple bisa saja menambah model baru di atas varian ‘Pro’,” tulis Gurman.

Pernyataan Gurman mengindikasikan bahwa iPhone 16 series bakal datang dengan lima model. Kelimanya mungkin terdiri dari iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, iPhone 16 Pro Max, dan iPhone 16 Ultra.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *