iPhone 16 Bakal Pakai iOS 18, Disebut Punya Fitur AI Ekslusif

iPhone 16

Kabar bocoran iPhone 16 sudah mulai beredar. Terbaru, iPhone 16 dikabarkan akan hadir dengan fitur kecerdasan buatan (AI) eksklusif berkat iOS 18 yang

Menurut laporan News18, Kamis (16/11/2023), fitur-fitur baru ini mencakup peningkatan kinerja Siri, peningkatan kemampuan kamera, dan banyak lagi.

Menurut MacRumors, Apple akan mengungkapkan versi Siri turbo-charged yang didukung oleh model bahasa besar (LLM) pada acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024.

Sejauh ini, Apple masih mempertimbangkan apakah fitur AI tersebut akan dijalankan di perangkat, di cloud, atau menggunakan pendekatan hybrid. 

Belum diketahui pula apakah fitur-fitur AI tersebut hanya dijalankan pada perangkat tertentu atau tersedia di semua perangkat yang dapat menjalankan iOS 18.

Meski demikian, menurut informasi baru yang dibagikan oleh @Tech_Reve, iOS 18 akan menghadirkan LLM baru perusahaan ke jutaan perangkat yang ada dengan menggunakan AI berbasis cloud.

Sementara fitur AI baru pada perangkat diperkirakan akan tetap eksklusif untuk iPhone 16.

Dengan fitur baru pada iOS 18 ini, disebutkan adanya perubahan interaksi antara Siri‌ dan aplikasi Messages. Diperkirakan, nantinya pengguna bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan kompleks dan melengkapi kalimat secara otomatis dengan lebih efektif.

Selain itu, playlist Apple Music diperkirakan bisa dibuat secara otomatis. Sebelumnya, Apple juga dilaporkan sedang mengerjakan prototipe iPhone 16 dengan tombol kapasitif ekstra, yang dikenal sebagai “Capture Button.”

Tombol tersebut terletak berdampingan dengan tombol Power dan merupakan tombol kapasitif yang mampu mendeteksi tekanan dan sentuhan, sehingga dapat memberikan haptic feedback saat ditekan.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *