Makanan Khas Taiwan yang Halal dan Lezat

Berikut ini deretan makanan khas Taiwan yang halal dan lezat untuk kamu cicipi:

1. Mie Kuah Sapi

Mie Kuah Sapi menjadi salah satu makanan khas Taiwan yang halal. Pada menu ini terbuat dari daging sapi, sayuran, dan mie Tionghoa yang dimasak dengan direbus atau ditumis merah. Daging sapi dalam Mie Kuah Sapi ini terkenal dengan teksturnya yang empuk dan gurih yang berasal dari kuah kaldu sapi yang direbus bersama dengan soysauce.

2. Chou Doufu

Chou Doufu secara harfiah berarti tahu bau atau busuk, namun untuk makanan ini tidak berbentuk demikian. Semakin bau Chou Doufu malah rasanya semakin nikmat. Terdapat macam-macam campuran bumbu dan berbagai topping seperti minyak wijen, parutan mentimun, acar kubis, dan sambal atau saus, dengan rasanya yang gurih dan tekstur kulitnya yang kering.

3. Pangsit Kukus atau Xiao Long Bao

Pangsit Kukus atau Xiao Long Bao biasanya disediakan dalam 2 pilihan, yaitu isi daging atau isi udang. Isian tersebut dibalut kulit pangsit tipis yang dikukus. Makanan ini sangat unik dimana akan mengeluarkan kaldu saat digigit.

4. Mee Sua Tiram

Mee Sua Tiram memiliki isian bihun lembut atau misoa yang dimasak dengan cara direbus lalu dipadukan bersama kuah berwarna cokelat yang berasal dari tiram dan ditambah irisan tiram, jamur shitake, telur rebus, dan potongan daging. Rasanya sangatlah unik, patut untuk dicoba.

5. Tie Dan

Tie Dan atau dikenal dengan nama Taiwan Iron Egg adalah makanan khas Taiwan yang berupa telur berwarna hitam. Telur ini direbus berulang kali bersama dengan campuran rempah-rempah dan kemudian dikeringkan. Teksturnya kenyal dan sangat bercitarasa manis, pedas, dan sedikit asin.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *