Microsoft akan Pakai Energi Nuklir untuk Latih AI Makin Cerdas

Microsoft, perusahaan teknologi raksasa, nampaknya tengah mengambil langkah berani dalam pengembangan teknologi energi nuklir guna mendukung kemajuan kecerdasan buatan (AI) dan operasional pusat data mereka.

Perusahaan saat ini membuka lowongan pekerjaan untuk posisi manajer program utama yang akan memimpin upaya strategi energi nuklir, terutama dengan berfokus pada Reaktor Modular Kecil (SMR) dan energi mikroreaktor.

Kandidat yang diinginkan Micorosoft harus memiliki pengalaman minimal enam tahun di industri nuklir, teknik, atau pasar energi. Posisi ini juga akan mencakup eksplorasi teknologi energi eksperimental lainnya.

Ketua dan CEO Microsoft, Satya Nadella, menyatakan, “Kami berkomitmen untuk membantu pelanggan menggunakan platform dan alat kami untuk melakukan lebih banyak hal dengan lebih sedikit saat ini dan berinovasi untuk masa depan di era baru AI.”

Sementara itu, Komisi Pengaturan Nuklir AS (NRC) baru saja mensertifikasi desain SMR untuk pertama kalinya pada bulan Januari, yang memungkinkan perusahaan utilitas memilih desain tersebut saat mengajukan izin untuk pembangkit listrik baru, yang dapat menjadi babak baru dalam energi nuklir.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *