Pelatih Iran U-17 Ungkap Cara Kalahkan Brasil di JIS

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Iran U-17 Hossein Abdi mengungkap kunci kemenangan timnya atas Brasil U-17 di Stadion JIS pada pertandingan Grup C Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (11/11).
Dalam pertandingan ini Iran U-17 sebenarnya tertinggal dua gol lebih dulu dari Brasil U-17 di babak pertama.

Brasil U-17 membuka keunggulan pada menit ke-28 lewat gol Rayan Rocha. Tim Muda Samba kemudian menambah keunggulan di pengujung babak pertama tepatnya pada menit ke-45+2 melalui gol bunuh diri Abolfazl Zamani.


Meskipun tertinggal dua gol tak membuat Iran menyerah. Di babak kedua Iran sukses melakukan comeback dengan mencetak tiga gol untuk membawa mereka menang 3-2 atas Brasil.

Tiga gol Iran ke gawang Brasil dilesakkan masing-masing oleh Yaghoub Barage di menit ke-54, Kasra Taheri menit ke-69, dan Esmaeil Gholizadeh di menit ke-73.
ADVERTISEMENT

Usai pertandingan, Hossein Abdi mengungkapkan kunci kemenangan Iran atas Brasil di pertandingan perdana Piala Dunia U-17 2023.

“Saat ketinggalan dua gol kami tetap bermain sebagai tim. Kemudian setelah kami mencetak dua gol [penyeimbang], kami hanya berusaha menikmati pertandingan dan bekerja keras. Dalam situasi seperti ini, kami harus saling membantu dan menatap masa depan,” ucap Hossein Abdi.

Kemenangan ini membuat Iran menempati posisi kedua klasemen sementara Grup C Piala Dunia U-17 2023 dengan mengemas tiga poin dari satu pertandingan yang dijalani.

Sedangkan kekalahan ini membuat Brasil sementara berada di peringkat ketiga klasemen Grup C Piala Dunia dengan poin nol.

Selain tak menyerah, Hossein Abdi juga menyebut penonton Indonesia ikut mempengaruhi kemenangan timnya dalam laga ini. Bahkan, Hossein Abdi merasa penonton Indonesia seperti pemain ke-12 di timnya.

“Oh, saya sangat cinta mereka. Mereka sangat baik, ini negara yang saya sangat saya hormati. Saya akan mengangkat tangan dan membungkukkan badan untuk [menghormati mereka],” ucap Hossein Abdi usai pertandingan.

“Setiap saat [di pertandingan] mereka mendukung kami ketika kalah maupun menang. Mereka adalah pemain ke-12 kami. Ini adalah hal yang indah ketika mengetahui ada warga negara yang datang untuk negara lain untuk menyaksikan pertandingan di stadion ini. Saya benar-benar sangat menghormati dan mencintai mereka. Terima kasih banyak,” ucap Hossein Abdi menambahkan.

(ikw/rhr)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *