Lingkungan positif dalam lembaga pendidikan memiliki peran yang
sangat penting dan tak jarang pihak lembaga pendidikan membutuhkan
lingkungan yang positif tersebut tentunya yang dapat mendukung dalam
dunia pendidikan. Akan tetapi lingkungan saja tak cukup apabila tidak ada
dukungan dari pihak lembaga dalam kegiatan yang ada dalam lembaga
pendidikan tersebut. Sebuah pengetahuan yang kita ketahui yaitu biasanya
diperoleh dari apa yang kita pelajari dan kita alami. Sehingga dari situ kita
dapat memperoleh pengetahuan baru yang sebelumnya belum kita ketahui.
Pengalaman disini bukan hanya didapat dari proses belajar di kelas saja,
akan tetapi dapat diperoleh dari kegiatan-kegiatan yang bersifat
mendukung atau juga tambahan pengetahuan yang diberikan oleh pihak
sekolah dalam bidang non akademik. Sebagai contoh adanya perintah
sholat berjamaah bagi peserta didik dan ekstrakulikuler keagamaan. Hal ini
sesuai dengan visi pendidikan seluruh sekolah adalah mengembangkan
manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang maha Esa,
berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga
Negara yang demokratis dan bertanggung jawab.1 Selain itu pendidikan
merupakan salah satu upaya untuk mengantarkan anak didik menuju
kepada proses pendewasaan dalam berbagai aspek
PENGARUH TINGKAT RELIGIUSITAS TERHADAP MORAL
by
Tags:
Leave a Reply