Programmer dalam Web Bisnis

Pekerjaan programmer salah satunya bisa dilakukan pada web bisnis yang dimiliki oleh suatu perusahaan. Kamu harus tahu bahwa profesi ini sangat diminati oleh perusahaan atau startup.

Hampir seluruh perusahaan memiliki web dan tidak sembarang orang dapat mengelolanya karena dibutuhkan tenaga ahli untuk menjamin mutu kualitasnya.

Lalu, seperti apa pekerjaan yang dilakukannya? Pekerjaan utama web programmer adalah fokus untuk mengembangkan situs internet dan website.

Mulai dari pembuatan website toko online, sosmed, layanan service, dan sebagainya. Selain itu, programmer juga terkadang dapat mengoperasikan database pada sebuah website

Seperti yang telah disinggung di atas, secara sederhana profesi ini bertugas untuk membuat sistem web atau aplikasi dan mengembangkannya. Namun, masih ada beberapa tugas lain yang biasanya dikerjakannya.

Beberapa tugas yang dikerjakan, seperti menganalisis kebutuhan; merancang dan memodelkan sistem seperti UML, flowchart, ERD; menulis kode program (HTML, CSS, Javascript dll), men-debugging program serta menguji atau testing program.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *