Siapa yang Bisa Menjadi Programmer? 

Singkatnya, siapa pun yang memiliki keinginan tinggi untuk memelajari coding dan bahasa pemrograman dapat menjadi programmer. Cara menjadi programmer adalah tentang latihan yang sering dan semangat yang konsisten.

Jika kamu termasuk ke dalam tiga poin berikut ini, kamu berpeluang menjadi programmer.

Seseorang yang mahir bahasa komputer

Sebagai seorang programmer, kamu harus tertarik untuk memahami bagaimana komputer beroperasi dengan menggunakan bahasa pemrograman. Jika kamu memiliki ketertarikan dalam mempelajari berbagai bahasa komputer, kamu sudah selangkah lebih dekat untuk mencapai pekerjaan impian.

Seseorang yang senang belajar hal baru

Setiap pekerjaan memiliki tingkat kesulitannya masing-masing. Bagi sebagian orang, belajar pemrograman mungkin merupakan hal yang sulit. Namun, jika kamu memiliki motivasi tinggi, senang belajar hal baru serta mengikuti tren dan perkembangan di bidang ini, dunia programming tentu menjadi hal yang menyenangkan.

Seseorang yang rajin berlatih

Programming adalah bidang yang perlu terus dilatih. Kamu mungkin membutuhkan waktu untuk memahami setiap langkah pemrograman dan menerapkannya dalam kehidupan nyata.

Mulailah mengambil langkah kecil untuk membiasakan diri dengan konsep pemrograman dasar lalu mempraktikkannya secara langsung.

Misalnya, kamu mengawali dengan membuat website. Setiap hari kamu berusaha mengembangkan website tersebut dengan menata layout, membuat navigasi, hingga website tersebut memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *