Sinopsis, ketika sebuah kebohongan kecil bisa membuat semakin dekat

Your Lie in April atau Shigatsu wa Kimi no Uso merupakan serial manga drama romantis, bertema musik dan sekolah, dari Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoshi Arakawa.

Your Lie in April sendiri juga diadaptasi menjadi sebuah anime, film laga hidup (live action), hingga novel ringan (light novel).

Menurut MyAnimeList, manga Your Lie in April diterbitkan pada 6 April 2011 hingga 6 Februari 2015, sedangkan animenya tayang pada 10 Oktober 2014 hingga 20 Maret 2015.

Anime Your Lie in April disutradarai oleh Kyouhei Ishiguro. Suara karakter utama dari anime ini diisi oleh Risa Taneda sebagai Kaori Miyazono, Natsuki Hanae sebagai Kousei Arima, Ayane Sakura sebagai Tsubaki Sawabe, serta Ryouta Oosaka sebagai Ryouta Watari.

Anime Your Lie in April diproduksi oleh studio A-1 Pictures dan hingga hari ini, 4 Juni 2023, menempati peringkat 65 ‘Top Anime’ di situs web MyAnimeList dengan skor 8,65.

Sinopsis

Melansir dari MyAnimeList, Your Lie in April menceritakan tentang seorang anak ajaib yang dikenal sebagai ‘Human Metronome’ karena bermain piano dengan presisi dan kesempurnaan bernama Kousei Arima.

Kousei dibimbing oleh seorang ibu yang tegas dan latihan yang keras. Setiap kompetisi yang diikutinya didominasi olehnya.

Kousei yang mendominasi setiap kompetisi yang diikutinya, mendapatkan pujian dari para penonton dan kekaguman dari rekan-rekan musisi.

Ketika sang ibu tiba-tiba meninggal dunia, Kousei mengalami trauma hingga membuatnya tidak dapat mendengar suara piano. Dia juga tidak pernah naik ke atas panggung lagi.Kini, kehidupan yang tenang dan sederhana sebagai siswa SMP dijalani oleh Kousei, bersama Tsubaki Sawabe dan Ryouta Watari yang merupakan teman-temannya.

Kousei terus berpegang teguh pada musik, sembari berjuang untuk melupakan kematian ibunya.

Saat Kousei bertemu dengan pemain biola eksentrik Kaori Miyazono, yang mendorongnya kembali menjadi sorotan sebagai pengiringnya, kehidupannya yang monokrom berubah menjadi terbalik.

Ketika Kaori mencoba mengisi dunia Kousei dengan warna, melalui sebuah kebohongan kecil, kedua musisi muda ini menjadi semakin dekat.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *