Terungkap Beberapa Bukti Situs Gunung Padang yang Sering Dikaitkan dengan Peradaban Atlantis yang Hilang

Hingga saat ini, banyak yang masih bertanya-tanya mengenai keberadaan peradaban Atlantis yang hilang.

Melihat beberapa indikasi yang ada, Situs Gunung Padang selalu dikait-kaitkan dengan dugaan keberadaan Kota Atlantis yang diduga berada di Indonesia

Sebenarnya, situs di Indonesia bukan hanya Gunung Padang. Banyak situs situs lain yang tidak kalah fenomenal, seperti candi Borobudur dan Prambanan.

Ternyata, ada alasan tertentu yang mengindikasikan Gunung Padang sebagai peradaban atlantis yang sudah lama hilang.

Salah satunya dari Plato, seorang filsuf Yunani kuno yang menulis buku Timaeus dan Critias. Dalam buku tersebut berisi tentang Kota Atlantis yang hilang.

Dalam buku tersebut, Plato mendeskripsikan Negeri Atlantis yang sangat maju dengan deskripsi yang kesemuanya mengarah ke ciri-ciri kepulauan Nusantara.

Banyak para ahli sejarah juga yang berpendapat serupa. Namun sebenarnya, apa hubungan Atlantis dengan Gunung Padang?

Sebenarnya,silang pendapat dan juga dugaan-dugaan tersebut telah lama muncul. Terdapat beberapa penyebab utama yang mendasarinya.

Pertama, Situs Gunung Padang diperkirakan dibangun sekitar tahun 11.000 sebelum Masehi. Hal ini disimpulkan setelah di tes uji karbon.

Hal ini selaras dengan penjelasan Plato yang menyatakan bahwa Atlantis diperkirakan ada pada tahun 11.000 sebelum masehi.

Waktunya keberadaan Negeri Atlantis ternyata bersamaan dengan dibangunnya Situs Gunung Padang. Ternyata di sinilah letak titik persilangannya antara Situs Gunung Padang dan Negeri Atlantis.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *