Valentino Rossi akan Berkompetisi di Kelas Balap Endurance WEC 2024

Legenda MotoGP Valentino Rossi akan beralih karir ke balapan roda empat untuk mengikuti kejuaraan dunia ketahanan (endurance) FIA World Endurance Championship (WEC) 2024.

Seperti dilaporkan AFP, Selasa (28/11/2023), Juara dunia MotoGP tujuh kali itu, akan membalap bersama tim WRT Belgia dengan mengendarai salah satu dari 18 mobil yang masuk di kelas LMGT3, menggantikan kategori LMGTE Am.

Pembalap yang kini telah menginjak usia 44 tahun itu diperkirakan akan mengambil bagian dalam balapan endurance Le Mans 24 Jam yang legendaris pada 15-16 Juni, setelah mencicipinya dengan memenangkan supporting race untuk tim WRT di sirkuit Sarthe, Prancis, tahun ini.

Perusahaan Belgia yang didirikan bersama oleh mantan pembalap Vincent Vosse itu pun akan berpartisipasi di kelas Hypercar pada tahun 2024 dengan dua BMW M Hybrid V8 dan di LMGT3 dengan M4 GT3 kedua.

“Saya sudah akrab dengan mobil setelah musim ini, namun format dengan tiga pembalap dari tiga kategori performa berbeda akan menjadi hal baru bagi saya,” kata Rossi seperti dimuat Antara.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *